Sunday 5 January 2020

Pengalaman Apply Visa Korea via Travel Agent (Desember 2019)

After a year of mager-mager mau nulis, akhirnya aku semangat lagi. ^_^

Datang dengan kabar baik, Visa Korea approved beberapa hari lalu. Alhamdulillah. Aji mumpung sebenernya, ada agenda ke Jepang Februari nanti, lalu dapet info gratis biaya visa Korea sampai 31 Desember 2019. Random, pertengahan bulan November 2019 aku issued tiket CGK-KIX dan ICN-CGK. Termasuk nekad, karena tiket nonrefundable dan Visa Korea lagi banyak ditolakin. Saat itu aku nggak langsung beli tiket Tokyo ke Seoul karena takut visa denied. Nah aku coba share ceritaku apply Visa Korea ya.

Saturday 8 December 2018

Winter Trip Hokkaido (Day 3)

Jum'at, 9 Februari 2018 (Asahikawa)

Menjalani rute yang sama dengan kemarin, Chuo Bus mengantarkan kami dari Sapporo ke Asahikawa. Yang membuat kami ke Asahikawa saat itu adalah, ingin melihat Penguin Walk Parade di Asahiyama Zoo. Well, almost everyone went there  when they are in Asahikawa during winter!! Btw, tidak hanya Sapporo, Asahikawa juga punya Winter Festivalnya sendiri. Bahkan dari depan JR Station Asahikawa dan di area Bus Terminalnya sudah nampak banyak sekali ice sculpture. Ice sclupture ini membuat rute (Heiwa Dori Site) yang akhirnya mengantarkan pengunjung ke  main site festival di Asahibashi Site. Kira-kira 15 menit kalau disusur dengan jalan kaki.
Asahiyama Zoo

Saturday 25 August 2018

Winter Trip Hokkaido (Day 2)

Kamis, 8 Februari 2018 (Biei)

Seingatku, kami keluar pagi-pagi sekali hari itu untuk mengejar bus pertama ke Biei. Berdasarkan penyelidikanku semalam, ada bus dari halte terdekat ke Sapporo Bus Terminal. Alhamdulillah, nggak perlu naik taksi lagi. Alhamdulillah juga halte busnya deket konbini jadi bisa mampir bentar buat beli sarapan ala kadarnya. Bus dari apato ke Sapporo Bus Terminalnya dicover bus pass ajaib juga, asik kaann??
Japanese Snowmen

Sunday 15 July 2018

Winter Trip Hokkaido (Day 1)

Rabu, 7 Februari 2018 (New Chitose- Sapporo- Otaru)

Setelah transit kurang lebih 5 jam, Aku, Tikpo, dan Hesty naik penerbangan Airasia tengah malam ke Chitose, dan memang Airasia hanya punya jadwal flight KUL-CTS sekali sehari aja. Oh, penerbangan berangkat kami tanpa beli bagasi, lagi-lagi Deuter Act Lite 35 SLku aman masuk kabin, toh nggak lebih dari 7 kg juga.
Arigato Gozaimashita AirAsiaX!!

Sunday 22 April 2018

Winter Trip Hokkaido (Persiapan, Tips, dan Trick)

Winter di belahan bumi utara udah lewat jauh sebenernya ya, tapi nggak apa ya anggep aja buat catetan diriku sendiri yang siapa tau bermanfaat buat yang kebetulan baca. Beberapa kali bahkan sempet nyepam di caption instagram saking pengen ceritanya. Wkwkwkwk. Sempet bingung juga cerita trip Hokkaido kemaren mau dibuat gimana, trip report atau ngalor-ngidul aja perkota. Kemudian memutuskan buat trip report perhari saja yaaa karena rasanya bakal lebih bermanfaat dan lebih asik ceritanya kalau perhari, walaupun kayaknya bakal banyak lupa di sana-sini. Hoho.